Jumat, 19 Oktober 2018

LATIHAN RUTIN ANGGOTA PMR WIRA UNIT 203 SMK NEGERI 1 SINJAI

Jum'at, 19 Oktober 2018, PMR SMK Negeri 1Sinjai melaksanakan kegiatan latihan rutin anggota baik Senior dan Junior yang dilaksanakan setiap hari Jum'at dan di mulai pukul 14.00 wita dan berakhir pukul 16.30 wita. Adapun latihan kali ini terdiri atas 3 (tiga) bentuk latihan yaitu pengenalan tandu, pengenalan pemabalutan dan peragaan penilaian pertolongan pertama.

1. Pengenalan Tandu



Dalam pelatihan ini, tiap anggota di perkenalkan tentang  tandu darurat, cara membuat   simpul,dan cara membuat tandu. Mereka dilatih agar tangkas dalam membuat tandu.

2. Pembalutan


Pembalutan adalah salah satu teknik dalam pertolongan pertama untuk menghentikan         aliran darah pada sebuah luka dalam pertolongan pertama. Dalam latihan ini setiap anggota diberikan pengenalan tentang mitella sebagai media dan teknik membalut luka pada korban.

3. Peragaan Penilaian


Peragaan penilaian adalah salah satu bagian dari pelatihan pertolongan pertama, dimana tiap anggota di latih bagaimana menangani korban. Antara lain pemerikasaan fisik, Kompak dan beberapa lagi lainnya.

Kegiatan Latihan Rutin ini akan terus di laksanakan tiap hari Jum'at agar seluruh anggota PMR SMK Negeri 1 Sinjai semakin tangkas dan terampil dalam penguasaan pelatihan kepalangmerahan.

(TJPMR/SMKN1)

1 komentar: